Charitas Hospital Palembang Mendapatkan Penghargaan Inovasi Terbaik Rumah Sakit Swasta Sumatera Selatan

Foto Page Detail

Dokumentasi : Tribun Sumsel

Charitas Hospital Palembang, didirikan pada tanggal 9 Juli 1926, merupakan rumah sakit tipe B yang terletak di Kota Palembang. Dengan 194 kamar dan 333 tempat tidur, rumah sakit ini berhasil meraih penghargaan Rumah Sakit Swasta dengan “Inovasi Terbaik” di Sumatera Selatan dalam ajang Asosiasi Rumah Sakit Swasta Seluruh Indonesia (ARSSI) Award Sumatera Selatan pada tanggal 9 – 10 Juni 2023 yang lalu.

 

Beberapa layanan unggulan yang dimiliki oleh Charitas Hospital Palembang meliputi; Charitas Wellness Center, Klinik Eksekutif Assisi, Unit perawatan stroke, Charitas Mobile Care (Home care), Enhanced External Counterpulsation (EECP),  Occupational Health Center  (pusat kesehatan kerja) termasuk layanan Medical Check Up, laboratorium kateterisasi jantung (Cathether Lab) dan Onkologi (Kemoterapi).         

 

Selain itu, Charitas Hospital Palembang juga memiliki layanan digital melalui situs web-nya di https://charitashospital.com/ dan aplikasi mobile MyCharitas.  Pelanggan dapat melakukan pendaftaran, pembayaran, melihat hasil laboratorium, konsultasi online, bahkan pengantaran obat melalui layanan digital tersebut.

 

Charitas Hospital Palembang juga memiliki layanan mobile care - di mana petugas rumah sakit dapat langsung datang ke rumah pasien. Layanan ini, yang dikenal sebagai Charitas Mobile Care, mengusung tema "Hospital without Walls". Di sini pasien tidak perlu lagi pergi ke rumah sakit untuk mengakses layanan kesehatan yang bersifat non-emergency, seperti;  keperawatan / kebidanan, fisioterapi, pemeriksaan laboratorium, konsultasi dan pemeriksaan oleh dokter umum maupun dokter spesialis di rumah pasien.

 

Visi Charitas Hospital Palembang adalah menjadi "RUMAH SEHAT" -  yang menyediakan layanan kesehatan holistik -  terintegrasi baik secara fisik, mental, dan spiritual.  Charitas menggabungkan unsur pengobatan dari kedokteran barat dan timur, karena Charitas meyakini kesembuhan tidak hanya terletak pada aspek fisik, tetapi juga mental dan spiritual. Oleh karena itu, Charitas Hospital Palembang memiliki fasilitas Wellness Center untuk mendukung tujuan ini.  Termasuk di dalamnya layanan Enhanced External Counterpulsation (EECP) yang memiliki banyak manfaat, seperti; memperbaiki aktivitas fisik, mengatasi gangguan tidur, serta meningkatkan peredaran darah terutama pada penyakit kronis – antara lain gagal ginjal, sirosis hati, stroke akibat penyumbatan pembuluh darah, gejala pasca-COVID, serta kondisi menahun lainnya.

 

Dengan berbagai layanan unggulan dan visi dimensi kesehatan yang holistik,  Charitas Hospital Palembang berkomitmen untuk memberikan perawatan kesehatan secara komprehensif dan terkini – dalam rangka menyongsong 100 tahun karyanya di Bumi Sriwijaya.

 

In Omnibus Charitas

KASIH dalam segalanya


Kembali
Charitas Mobile Care